Langsung ke konten utama

Tugas Online PPKn Part 1 (Update tentang cara ngumpulin tugas)

Video Bahan Ajar PPKn kelas 7

Video: Kenapa harus kerja sendiri jika kerjasama memudahkan tujuan kita. Kita selalu memperebutkan sesuatu hal yang pada dasarnya jika kita  kerjasama maka hasilnya dapat kita nikmati bersama tanpa ada perkelahian dan perpecahan.


Kemudian silahkan kalian tonton video penjelasan materi kerjasama.



Baca juga buku paket (Materi halaman 114-119)
Jika kalian tak meminjam buku di perpustakaan silahkan download buku siswa PPKn kelas 7 di google...be smart, guys
Atau searching materi tentang kerjasama di mbah google...ok

Setelah kalian menonton video-video tersebut, silahkan kalian kerjakan soal 

Kerjakan soal  di bawah ini.  !!!!

  1. Setelah menonton video tersebut, Jelaskan menurut pendapat kalian, apa yang dimaksud dengan kerjasama team?
  2. Jelaskan hubungan antara kerjasama dengan kemerdekaan bangsa Indonesia?
  3. Gotong royong juga merupakan bentuk kerjasama ciri khas bangsa Indonesia, apakah  kalian pernah ikut gotong royong? Tuliskan bentuk kegiatan gotong royong seperti apa yang pernah kalian lakukan? (Misal, seperti Kerja bakti membuat selokan dll)
  4. Apa alasan kalian sehingga kalian ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong tersebut?

Kerjakan di lembaran (soal dan jawaban ditulis) kemudian kalian foto hasil kerja kalian. Jangan lupa tulis nama, kelas dan no absen.
Boleh minta tolong ke teman, keluarga, dan tetangga... Be smart, guys..😎

Pilih cara mengumpulkan foto lembaran tugas:

  1.  Bisa langsung upload   Klik Leq Ite
  2.  Bisa  ke No WA pak guru...😎 (Bisa ditanyakan ke walikelas)
  3. melalui Email: yusfysasaq@gmail.com
  4.   Boleh ke Massager FB.😊 

*Pengumpulan paling lambat hari Sabtu, 21 Maret 2020 (lewat dari tanggal ini pak guru tidak terima)

Postingan populer dari blog ini

Perumusan dan pengesahan UUD NRI Tahun 1945

Assalamualaikum wr wb.   Salam sejahtera untuk kita semua.  Siswa-siswi kelas 7 SMPN 10 Mataram. pada pertemuan ini (22 Oktober 2020) kita memasuki materi terakhir di semster ganjil yaitu BAB 3 tentang Perumusan dan pengesahan UUD NRI Tahun 1945.   TUJUAN PEMBELAJARAN   Peserta didik dapat menjelaskan pengertian Konstitusi  Peserta didik dapat menyebutkan dua bentuk hukum dasar   Peserta didik mampu menjelaskan lembaga perumus, waktu perumusan, tahap perumusan tentang UUD 1945  Peserta didik dapat menguraikan pengertian kostitusi tertulis dan tidak tertulis ( Konvensi ) beserta contohnya  Peserta didik dapat menyebutkan tokoh-tokoh perumusan UUD 1945  Peserta didik dapat menjelaskan hasil perumusan sidang BPUPKI tentang UUD 1945  Hari ini kita belajar tentang UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 apa sih UUD itu? kenapa harus Ada UUD disetiap negara? maka kita harus bisa memahami pengertian dari UUD atau sering disebut sebagai Konstitusi. jadi